Prasaksi SMP Labschool Jakarta

Sebelum hari prasaksi di mulai ada pembagian kelompok saksi, aku sekelompok sama opang (yang dari kelas aku) dan dapet kakak pembimbing kak Kania dan kak Raisa. Di hari itu juga ada briefing gimana cara bikin tongkat, cara bikin vandel, barang barang yang harus di  bawa , dan lagu lagu yang harus di pelajari. Dan diskusi nanti pensi mau apa dan siapa yang mau memeragakan busana daerah.
 Prasaksi dilaksanakan 2 hari. Hari pertama prasaksi dilaksanakan pada tanggal 28 Januari.
Pas hari pertama prasaksi aku tu terlambat jadi gak ikut lari pagi tapi aku tetep jujur ke kakak osisnya kalo aku telat sebagai gantinya aku lari keliling lapangan 7 kali. Setelah lari pagi kita semua kelapangan SMA untuk senam bersama. Abis itu langsung ke kelas istirahat bentar, terus pembagian orang yang bikin tongkakt dan orang yang bikin vandel. 
Aku kebagian bikin tongkat. Setiap kelompok bikin 2 tongkat dan satu vandel. Ketika lagi bikin tongkat dan vandel kakak kakak osis yang lain nge"gangguin" kita dengan cara minta mintain nametag kita dan biar ga di ambil kita harus buat argumen kenapa kita gak boleh ngasih nametagnya ke kakak osisnya. Aku pernah di "gangguin" kakak osisnya tapi alhamdullillah aku bisa argumen dan gak di ambil. Setelah itu kita apel terus pulang deh.
Hari kedua prasaksi kita latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang dilatih oleh tentara dari SANGGA BUANAnya langsung. Kita latihan pbb dari pagi sampai siang. Aku lumayan ngerti karena aku ikut paskibra,tapi aku kurang beruntung karena dapet tempat yang becek. Setelah itu kita istirahat dan langsung ke hall basket untuk latihan yel yel buat penyemangat nanti pas SAKSI. 
Karena katanya kita bakal naik 200 lebih anak tangga. Karena kita bakal naik anak tangga yang banyak jadi kita tidak di perbolehkan bawa koper karena nanti yang bawa tas kita tu bukan kita tapi tentara-tentara yang dari sangga buana-nya. Dan pas hari H nya kita tinggal bawa tas kecil deh. Abis kita belajar yel-yel kita kembali ke kelas terus belajar seperti biasa.
  

Comments

Popular Posts