perjalanan "panjang"



Jadi tuh waktu tanggal 17 desember tahun 2018 sekolahku sudah libur akhir semester. Tanggal 17 sampe tanggal 22 aku di rumah doing sih. Nah pas tanggal 20 itu aku bingung banget kan dua hari lagi hari ibu jadi bingung penegen ngasih apa. Soalnya tahun tahun lalu aku selalu ngasih hadiah buat emak ku tapi ya paling Cuma surat. Tahun ini tuh aku pengen ngasih yang beda jadi bingung penegen ngasih apa. 
Pas malemnya aku g bisa tidur karena mikirin itu terus. Akhirnya besoknya aku kepikiran pengen masakin kue panekuk atau lebih sering dikenal dengan sebutan pancake. Tapia da masalah lain yaitu aku ga punya bahan bahannya, pengen beli bahan bahan di supermarket tapi naik apa dan sama siapa soalnya pada saat itu hari jumat emek bapakku kerja kakakku belum libur jadi aku pusing banget. 
Nah pas malemnya aku ngajak emakku makan diluar sekalian beli bahan bahan untung aja aku bias bujuk emakku dan emakku ga nyadar besok hari ibu. YESSSS. Pas di perjalanan pulang aku mikir nanti masak pancakenya kapannya. Akhirnya aku mutusin buat masak pas hari Sabtu pagi. Dan akhirnya besoknya pun lancar semua emakku senang sekali.
Besoknya aku pulang kampung sama kakaku dan emakku,bapakku ga ikut soalnya ada tugas keluar kota. Aku pulang kampung ke Cirebon naik kereta api. Karetaku berangkat jam 5 sore jadi paling nyampe Cirebon jam 8 malem. Dari pagi sampe jam tiga sore aku cuma di rumah nonton drama korea. Jam empat siap-siap jam setengah lima berangkat. 
Biasanya di kereta aku tidur tapi kali ini aku nggak tidur sama sekali soalnya aku kebayang-bayang masakkan utiku.BTW utiku masakannya enak banget lohhhhh. Pas sampe di Cirebon aku seneng banget trus dari stasiun ke rumah utiku naik becak,aku suka pake banget kalo naik becak. 
Pas nyampe di rumah utiku aku langsung buka pintu trus teriak "ASSALAMUALAIKUM" saking semangatnya aku lupa kalo itu udah bangun jadi sodara-sodaraku pada bangun . dan bagian yang ditunggu-tunggupun akhirnya dating yaitu MAKAN!!!!!. Abis makan aku langsung tidur.
Besok paginya aku srapan gado-gado ayam paling enak sedunia. Aku di Cirebon cuma lima hari. Nah di hari kedua bapakku nyusul dari Bandung ke Cirebon naik mobil. Hari ketiga emak bapakku balik ke Jakarta karena katanya sih "urusan pekerjaan" yaudah jadinya di Cirebon aku cuma sama kakakku. Pas malemnya aku ke festival lampion sama tanteku dan sodara-sodaraku di grage city mall.
Pas hari keempat aku sama sodaraku pengen ke transmart yang ada dideket rumah utiku. Dari rumah utiku ke transmart deket banget jalan kaki juga bisa. Aku main di transmart bener-bener cuma berdua sama sodraku aku main dari siang sampe malem . malemnya sodaraku yang lain sama tanteku nyusul ke transmart. Besoknya aku sama sodaraku ke CSB atau CIREBON SUPER BLOK ada yang tau? Rumah utiku di balakang mall itu jadi tinggal jalan deh. 
Dan akhirnya waktu pulang telah tiba. Aku pulang naik kereta juga tapi kali ini aku Cuma naik kereta berdua sama kakakku. Pas nyampe di stasiun gambir aku di jemput emakku.
Tanggal 29 dan 30nya aku pergi ke bandung naik mobil. Pas nyampe di Bandung aku mampir ke rumah temen jauhku yang ada di bandung . Di Bandung aku nginap di hotel Aryaduta nah di hotel itu aku punya cerita menarik. Jadi emakkukan udah pesen kamar hotel dari Jakarta ,emakku mesennya kamer yang biasa aja. Eh pas mau check-in masnya bilang kalau kamar yang emakku udah ada orang sebagai gantinya masnya ngasih kamar lain, akhirnya yaudah tuh kita naik ke lantai 3 pas masuk ke kamar ternyata.......... 
Ternyata masnya tuh gantinya kamar yang paling bagus yang ada ruang tamunya seketika aku seneng banget dong karena spot fotonya banyak. Aku di kamer terus sampe malam . pas malem aku baru deh keluar cari makan di pinggiran jalan. Abistu pulang lagi ke hotel dan tidur. Besoknya aku sarapan abis sarapan aku berenang dari pagi sampe siang sampe item deh pokoknya. Setelah itu aku siap-siap pulang deh tapi sebelum pulang aku mampir ke warung mie yamin di Linggarjati.
Tanggal 31nya aku pergi ke haluu world di plaza indonesia sama kakakku dan sodaraku yang di jakarta. Di haluu world rame banget. Tapi akhirnya ya masuk juga. Di dalem kita foto-foto bagi yang mau liat fotonya follow aja @janeeeeta hehehe maap promosi. Setelah dari haluu world kita makantuh tapi ternyata aku baru sadar ternyata handphoneku gak ada di kantong, untung aja sodaraku bisa ngelacak jadi akhirnya ketemu di dalem haluu world. Setelah makan kita semua nonton bioskop kita nonton "MARRY POPPINS" abis itu pulang deh. Pas malem menjelang tahun baru aku nonton PENGABDI SETAN bareng bapakku. Parah deh yang jdi toni ganteng banget,ada yang setuju? Yaudah aku nonton sampe.....3......2......1 HAPPY NEW YEAR. Setelah itu aku tidur. Dan dari tanggal 1 sampe tanggal 6 aku dirumah doang dan tanggal 7 masuk.
Oke semuanya jadi itu cerita liburanku kalo kalian liburan kemana? Komen yaaa.
PS: maap kalau ceritanya ga jelas dan bahasanya kurang enak. Jangan lupa ya follow instagram aku loh @janeeeeta
Harapan kalian di tahun ini apa? Semoga bisa di laksanakannya inget loh "EVERYTHING IS POSSIBLE EVEN THE IMPOSSIBLE -MARY POPPINS 2K18BYE

Comments

Popular Posts