Sesuatu di jogja 🚂

Seminggu yang lalu kami berangkat menuju Solo dan lanjut ke Jogja. Di sana kami menemukan banyak pengalaman seru. Jadi ini cerita kami *lebih tepatnya cerita Gue sih.
   Hari Selasa tanggal 8 Oktober kemarin kami berangkat menuju solo untuk melaksanakan kegiatan Industri Visit dan Tafakur Alam atau INVITA menggunakan kereta Argo Lawu. Kami berkumpul di stasiun Gambir pada pukul 6.30 sore. Gue nyampe di stasiun Gambir sekitar jam 7an, Gua agak telat karena ada ganjil genap dan jalanan lumayan macet. Kebetulan juga itu waktu maghrib jadi Gue harus sholat dulu.
    Ketika Gue nyampe di Stasiun Gambir Gue langsung check in . setelah  check in Gue langsung berkumpul bersama teman-teman Gue dan menunggu kereta untuk datang. Sekitar jam 8an kami semua sudah berada di dalam kereta dan kereta mulai berangkat. Ketika kereta mulai berangkat kami di bagikan makanan dan langsung melahap makanan yang di beri oleh pihak turnya. Di kereta Gue sama sekali gak bisa tidur, bayangin dong depan,belakang,kanan Gue cowok semua dan mereka berisiik banget. Kebetulan pas di kereta yang duduk di sebelah Gue tu Itsni. Yang bikin Gue bingung tuh ,Itsni bisa tidur nyeyak. Kami di kereta sekitar 8 jam dan sampai di stasiun Solo Balapan sekitar jam 4 pagi pada hari Rabu,9 Oktober dan melaksanakan sholat subuh di kereta.
  Sesampainya di Stasiun Solo Balapan, kami langsung masuk ke bis sesuai kelas masing-masing. Di bis Gue duduk di dekat jendela bersama yaa Itsni lagi. Kami bergerak menuju tempat makan Taman Sari untuk ganti baju menjadi baju seragam batik dan untuk sarapan. Setelah selesai makan dan ganti baju kami kembali menuju bis dan berangkat menuju destinasi pertama yaitu Museum Sangiran.
  Museum Sangiran itu Museum yang memperlihatkan makhluk hidup purba. Di sana kami melihat manusia purba, tanaman purba, hewan purba, dan sebagainnya. Kami diajarkan dari mana hewan purba itu berasal, apa makannanya, dan berevolusi menjadi apa. Selesainnya kita di sangiran kita ada sesi foto bersama dan langsung kembali ke bis. Di bis kami dibagikan makan siang, lalu langsung menuju suatu masjid untuk melaksanakan solat dzuhur. Kami melanjutkan perjalanan kami menuju PT.Sritex. di bis ya Gue cuma tidur aja karena di kereta kurang tidur.
    Sampai di PT.Sritex kami lansung menuju ke suatu bangunan yang dimana ada banyak banget manekin yang memakai baju buatan PT.Sritex. Hal pertama yang kami lakukan adalah mendengarkan sejarah Sritex oleh salah satu kakak humas dari PT.Sritex. lalu kami semua foto bersama, setelah itu kami diajak menuju pabrik Sritex, di sana tidak boleh mengambil foto ataupun video. Setelah kita tau bagaimana proses pembuatan baju di PT.Sritex, kami diajak menuju toko bajunya. Di sana bajunya murah-murah, mungkin karena langsung keluar dari pabriknya.. di toko iyu Gue Cuma beli 1 baju. Gue beli jumpsuit  yang lucu banget, sebenernya sih Cuma jumpsuit  ijo polos tapi tuh entah kenapa menurut Gue lucu banget. Ketika temen-temen Gue beliin orangtunya oleh-oleh Gue malah di suruh irit sama orangtua Gue dan emang Gue Cuma dikasih uang jajan dikit sama ortu Gue (kalo di bandinhin sama temen-temen Gue ya).
     Sehabis dari Sritex kami melanjutkan perjalanan kami menuju Jogja. Kami menempuh perjalanan sekitar 2 jam 15 menit. Pokoknya selama di bis kerjaan Gue Cuma 1 yaitu TIDUR. Jadi Gue gak inget sama ssekali perjalanan di bis. Setelah menempuh perjalanan akhirnya kita sampai di jogja. Kami langsung menuju tempat makan dan selesai makan kami langsung cuss ke hotelnya. Kami menginap di hotel Cavinton, kami semua langsung menuju kamar masing-masing karena tadi di bis kami sudah di bagikan kamarnya.
    Gue sekamer sama Itsni, Chika, dan Khansa, kami mendapatkan kamar 535. Pas nyampe kamer kami berebutan kamar mandi karena kami semua ingin cepet-cepet istirahat. Karena pada saat itu baju yang di beli Khansa hilang, jadi Gue harus nemenin dia dulu buat nyari bajunya. Setelah kita cari kemana-mana ternyata bajuny ada di guru kita yaitu Pak Gilang. Waktu invita kami ada peraturan kalau ada barang hilang atau ketinggalan akan dikenakan denda. Nah karena itu Khansa kena denda.
    Setelah kami semua sudah selesai mandi kami semua siap-siapa tidur atau lebih tepatnya skincare-an. Khansa dan Chika maskeran tapi Gue sama Itsni nggak. Kalo Gue sih Cuma cuci muka terus pake aloevera kalo Itsni mah gak suka skincare-an. Dan setelah semua basa basi akhirnya kamipun tidur.
   Hari ketiga pun datang .......
Jadi cerita ini aku bagi jadi 2 part . jangan lupa baca part 2 nya yaaaaa.
Maap ya Gue disini pake “Gue” , biar lebih akrab aja gitu.